I made this widget at MyFlashFetish.com.

Kamis, 25 Maret 2010


Bunga Mawar
Bunga mawar adalah jenis tanaman hias yang banyak di minati oleh pencinta bunga, karena memiliki aroma ang sangat harum dan banyak orang mengatakan bahwa bunga mawar melambangkan tanda cinta. Banyak pasangan yang mengutarakan cintanya dengan memberikan setangkai bunga mawar.
Bunga mawar tarbagi beberapa warna, yang diantaranya: Merah, merah muda, dan putih. Bahkan dijaman sekarang bunga mawar ada yang berwarna canpuran/blaster, itu dikarenakan sebuah penyetakan dari batang bunga mawar putih dan batang mawar merah, dan nantinya akan tumbuh bunga mawar yang memiliki warna merah putih, namun terkadang ada juga yang menjadi warna merah muda.


Caranya mudah lho....!!!
kita tinggal menyediakan batang bunga yang segar dan sudah tua/mengeras, lalu siapkan tanah yang sudah dicampur pupuk kandang, kedua batang bunga tarsebut kita potong memiring agar kualitas bunga menjadi bagus, lalu potong yang sudah di sambungkan dan ikat menggunakan sebuah tali.
Cara menanamnya:
bagian yang akan di tanam ketanah harus bagian yang dekat denagan akar/ bagian dimana akar tumbuh. Dan jangan sampai tarbalik karena tidak akan tumbuh, itu disebab kan bagian akar ada diatas. Dan jangan lupa harus disiram dengan air sesuai dengan kebutuhanya. Jangan terkena sinar matahari langsung pada saat matahari terik, karena akan mengganggu petumbuhan bunga tersebut.setelah batang bunga terlihat segar lalu tutup dan ikat ujung batng tersebut dengan menggunakan plastik dan karet agar pertumbuhan tanaman tersebut berjalan dengan baik.

Itulah sekilas penjelasan tentang bunga melati dan bunga mawar, dan cara-cara menanam dan merawat bunga yang baik.
Semoga bermanfaat bagi pencinta tanaman hias/bunga dan kita nutuk semua...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my shoutmix


ShoutMix chat widget