I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, 26 Maret 2010

Cara instan menanam dan merawat bunga

Bunga adalah suatu benda hidup yang tidak jarang digemari oleh setiap orang, karena bunga memiliki keindahan yang mempesona, dan bisa membuat hati orang berseri-seri. Banyak macam-macam bunga mempunyai aroma yang khas dan wangi.
misalnya pada:


Menanam bunga

1. alat dan bahan

a. pot
macam-macam pot :
- pot pelastik
- pot melamin
- pot tanah liat
- pot kayu
- pot kaca transparan
b. kompas
macam-macam kompas :
- tanah kehitam-hitaman
- serbuk kayu
- humus dari dedaunan
Bila memilih kompas harus disesuaikan dengan tanamannya, dan suhu daerah rumah. Kita bias membuat kompas sendiri dirumah dengan mudah dan tidak terlalu banyak mengeluarkan banyak biaya.
bila ingin membuat kompas dari bahan:
• Tanah : cari tanah kehitam-hitaman, biasanya tanah gembur dan memiliki humus yang bagus dan subur.

• Serbuk kayu : kita bias dengan mudah mendapatkan ditempat mebel kayu dan pilihlah yang stekturnya yang agak lembut dan bersih dari pelastik.

• Humus : kita bias memuatnya dari sampah organic, yang salah satunya mengandung daun-daunan, lalu ditimbun dalam sebuah wadah, biarkan dalam waktu seminggu atau 2 minggu. Lalu humus tersebut dimasukkan kedalam pot.

• Gabah : gabah bias terbuat dari serbuk atau kelupasan dari padi dan itu disatukan dengan pupuk organic agar stekturnya lebih lembab.

c. pupuk
untuk pupuk kita bias mencari atau membeli dari seorang peternak, karena pupuk organik lebihbagus untuk bunga. bias ditambahkan vitamin khusus untuk bunga.
Tanaman bias dengan cara mengfek atau bias dengan cara mencangkok atau juga dengan bibit akar.

2. cara penanaman

Siapkan 1 buah pot bunga, lalu masukan kompos yang sudah dicampur dengan pupuk . siram dengan air secukupnya, lalu diamkan beberapa menit agar stektrur kompos menjadi lembab, kemudian masukan tanaman / bibit yang diinginkan, tekan hingga kompos memadat, dan jangan lupa siram lagi dengan air secukupnya, lalu simpan ditempat yang terhindar dari terik matahari secara langsung.

3. cara perawatan

Siram bunga 2 kali sehari sore dan pagi hari, dan jangan menyiram ketika matahari terik karena akan menyebabkan kelayuan pada bunga / tanaman tersebut.
Lalu semprot bunga dengan air, boleh menambahkannya dengan vitamin, agar tanaman tatap segar dan menjauhkan dari debu-debu supaya akan terlihat menarik dan indah dipandang. Kemudian harus selalu membersihkan pot dengan mengelap agar tetap bersih dan berkilau. Dan selalu menyimpanya ditempat yang terhindar dari matahari langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my shoutmix


ShoutMix chat widget